Memancing dan Mari Belajar Fokus

Sudah sekian lama tak memancing, eh…ada undangan buat silaturakhim kader siyasi 2007 dan tempatnya di pemancingan babarsari, berjumpa dengan kawan seperjuangan serambi memancing tentunya hal yang sangat mengasikkan.

Banyak alasan kenapa mancing itu menyenangkan, meski rela harus duduk berjam – jam menunggu umpan disambar ikan. Meski hasil tangkapan yang dihasilkan mungkin tak khan lebih banyak dari waktu yg dihabiskan, namun saat ikan mulai menyambar dan dengan ketrampilan akhirnya kita bisa menariknya maka ada kepuasan tersendiri yang dirsakan, hmm……akhirnya saya dapet 3 ikan loh…:).

Kalo dipikir mancing ya cuma gitu-gitu saja, kalo yang gak terbiasa mungkin akan terasa membosankan. Ya, karena pada hakikatnya memancing ialah melatih kesabaran. Menunggu umpan kita yang menyambar dan tetap fokus pada target yang ingin dicapai. Yang perlu dilatih adalah kesabaran dan ketekunan menjalaninya. Kemudian fokus pada tujuan dan konsentrasilah pada apa yang sedang kamu kerjakan. Belajar memancing sama dengan belajar di kehidupan ini, setiap hari mengulang hal yang sama. Tetapi tentunya yang diulang harus hal-hal yang baik. Sabar, tekun, fokus pada tujuan dan konsentrasi pada apa yang sedang kamu kerjakan, maka apa yang menjadi tujuanmu bisa tercapai.

2013-01-20 15.04.45

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s