Hunting Buku bersama 2 donatur keren

Saat-saat yang membuat kangen, “Hunting Buku” muter-muter tiap lorong toko buku, mencari-cari buku-buku bacaan berkualitas, bukan untuk diri sendiri, tapi untuk disumbangkan. Muter-muter huntung buku, dengan durasi 2-3 jam, barangkali yg gak biasa bisa capek luar biasa, namun kalo membayangkan betapa bahagianya wajah adik-adik ketika bisa punya buku bacaan baru, ya rasa capek itu hilang sudah.
Ada hal yang membuat saya sangat kagum luar biasa, hal yang paling berkesan ialah ketika “Hunting Buku” bersama langsung oleh donaturnya. Karena selama ini, yang jadi donatur kadang yang menyumbangkan buku bekas, ada pula yg hanya kirim via rekening donasi utk pembelian buku.

Donatur yg paling membuat saya terkesan ada 2, yaitu bapak Sulastama Raharja dan Mr. Parvez Alam (from Finland), kenapa berkesan ?? di sela-sela kesibukan bliau, masih punya waktu lho buat Hunting buku untuk di donasikan, saya juga baru tau kalo bapak Sulastama merupakan pengurus Kagama , waktu belanja bliau juga memilihkan buku-buku yang sangat bagus dan berkualitas, soal harga ya namanya buku bagus pasti mahal, saya sendiri ditemani Hamas sampe bingung mau pilih buku apalagi meskipun di gramedia banyak pilihan buku, yg ngebuat seneng juga, putra pak sulastama yg masih kecil juga memilihkan beberapa buku untuk disumbangkan.

Nah, kalo Mr. Parvez, jauh-jauh juga dari Finlad, bliau juga meluangkan waktu khusus untuk Hunting Buku buat disuambangkan, bliau yg memilih dan merekomendasikan buku-buku yang dianggap berkualitas. “Kalo ingin berkualitas, kita juga musti kasih yg berkualitas” Give the Best….Give The best….katanya. Bahkan sama Mr. Parvez ini kita ampe muter2 ke beberapa toko buku (Mizan, Gramed, Toga Mas).

Ya, sejak itu, saya mempunyai kebiasaan, bahwa untuk donasi buku lebih prefer untuk buku baru yang uptodate, meski jumlahnya sedikit, daripada buku yg banyak bejibun, namun buku yg jadul. Hehe, ya itu pilihan sih, buku lama disumbangin gakpapa, asalkan secara fisik masih layah, dan isinya berkualitas, krn pasti akan disortir.
Untuk 2 donatur hebat, saya mengucapkan terimakasih banyak, secara pribadi dan mewakili anak-anak penerima manfaat, semoga amal kebaikan senantiasa mengalir. Aamiin.

bersama pak sulastama

feat Mr Parvez
bersama Mr. Parvez

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s