Calon Dosen Masa Depan

bppdn

“Para Pahlawan harus berhasil membangun ‘bunker’ dalam jiwa mereka. Tempat kunci-kunci daya hidup mereka tersembunyi dengan aman. Itulah yang membuat mereka selalu tampak santai dalam kesibukan, tersenyum dalam kesedihan, tenang di bawah tekanan, bekerja dalam kesulitan, optimis di depan tantangan dan gembira dalam segala situasi (Anis Matta).”

selalu tampak santai dalam kesibukan, tersenyum dalam kesedihan, tenang di bawah tekanan, bekerja dalam kesulitan, optimis di depan tantangan dan gembira dalam segala situasi. Kalimat yang cukup simple, namun jujur susah untuk dijalani kecuali bagi orang –orang yang mau berjuang, karena bagi saya sendiri Insya Allah Selalu saja ada jalan keluar bagi orang2 yang mau berjuang.

Perihal BPPDN DIKTI, itu juga cobaan, cobaan untuk bersabar sekaligus bersabar menghadapi orang yang suka menggalau. Ya, namun saya tergolong orang yang beruntung, alhamdulllah dipertemukan dengan orang-orang yang selalau optimis dan siap menghadapi resiko, inilah calon dosen masa depan harus penuh optimis dan siap menghadapi tantangan! Benar kata sahabatku, Asih Kusuma, waktu diskusi malam-malam di depan TV, bahwa melihat masa depan Indonesia tidak bisa membayangkan jika para oknum calon dosennya aja masih suka menggalau. Menunggu SK saja tidak bersabar, mengumbar kegalauan di FB. Hehe, itu wajar sih tapi untuk ukuran calon dosen ya agak gimana gitu ya (maaf lho jika ada yg tersinggung dg statement ini, soalnya menggalau itu menular loh, energi negatifnya sampai kemana2).

Alhamdulillah pagi ini SK keluar dan saya bisa diterima di Magister Manajemen Agribisnis BPPDN DIKTI 2013 untuk calon dosen, Alhamdulillah puji syukur kepada Allah, terima kasih kepada orang tuaku yang selalu mendoakan, kepada sahabat2ku yang selalu memberikan support. akhirnya Cita-cita untuk menjadi seorang Guru, menjadi seorang pendidik selangkah kan jadi nyata (semoga Allah memudahkan studi kedepan, aamiin)

Selamat kepada sahabatku yang dari awal berjuang bersama untuk beasiswa BPPDN special lah untuk Asih Kusuma dan Asmary Muis, akhirnya……kita sekarang REAL 1 Fakultas. Dan untuk semua sahabat BPPDN, selamat berjuang karena tantangan ke depan tentunya akan lebih menantang. Yang menggalau, semoga semua sudah berakhir. Tetap ikhtiar dan berdoa, Insya Allah ini hasil yang terbaik dari Allah untuk kita semua. Dan yakinlah bahwa “Selalu saja ada jalan keluar bagi orang2 yang mau berjuang!! dan semoga kita menjadi calon dosen masa depan yang selalu tampak santai dalam kesibukan, tersenyum dalam kesedihan, tenang di bawah tekanan, bekerja dalam kesulitan, optimis di depan tantangan dan gembira dalam segala situasi dan say no #GALAU.

Salam @danursosmas

FYI : info calon dosen yang diterima bisa klik http://www.dikti.go.id/wp-content/uploads/2013/08/Lampiran-1-S2.pdf

Kabar Gembira dan tips Registasi BPPDN UGM 2013

Yang lagi galau menunggu…..ya sambil yang ditunggu dateng, ini saya mau share pengalaman n kabar gembira semoga bisa menjadi solusi bagi temen-temen yang galau registrasi. Prinsipnya begini, “selalu ada jalan bagi orang-orang yang mau berjuang”!! jadi semangat dulu ya, senyum dulu…
Hehe, buat refresh ini saya kenalin dulu NIM baru saya 13/352613/PN/3794 , bukan pamer tapi in sebagai hukti bahwa smua bisa diatur koq, malahan menurutku gak ribet dan praktis banget. Nah yang musti dilakukan gini temen2:
1. Siapin surat penangguhan (kalo jurusanku di Magister Management Agribisnis, malah yang inisiatif biki ya jurusan, calon mahasiswa sudah difasilitasi tinggal ngambil aja suratnya sudah bahkan suratnya secara personal khusus untuk calon mahasiswa, jujur ini birokratis di jurusan saya enak banget)
2. Surat jangan lupa di fotokopi rangkap 2 buat arsip aja koq
3. Bawa surat Asli tersebut ke bagian DAA, temui yang namanya Bapak Nur kholis, bangkunga itu yang menghadap ke utara (loket sebelah selatan), kalo gak tanya aja yg namanya pak Nur Kholis, atau kalau males registrasi sesuai jadwal ya nyusul aja gakpapa karena dengan adanya surat sakti tersebut kita bisa registrasi diluar jadwal yang ditentukan, itu kalau gak salah hingga 30 agustus (lumayan sih kalo sekalian tunggu SK), Cuma daripada galau mulu mending urus sesuai jadwal aja kalo saran saya
4. Bawa surat yg fotokopi ke bagian Direktorat Akademik keuangan (DAK) digedung pusat sayap utara, bilang aja ketemu dengan Mas Johan (kasih surat itu tar mas Johan yang akan mensetting nominal setoran di bank (nanti akan disesuaikan oleh bliau)
5. Sudah beres, langsung aja cap cus ke BNI, bayar KTM senilai Rp. 50 ribu, hanya 50 ribu loh, nanti dapet slip
6. Terakhir, lakukan registrasi di DAA (loket 1, 2 atau 3) dengan bawa persyaratan (peryantaan Janji, materai 4, foto 3×4 4 lembar)
7. Sudah jadi, selamat anda sudah dapet NIM baru…
8. Galau berakhir. Hehe tinggal tunggu SK aja, lainnya pikir belakangan aja, insya Allah semua lolos 100%. Yakin dan doa aja. Oke..pihak UGM sangat wellcome koq. Woles aja.

Selamat mencoba. Selalu ada jalan bagi orang yang mau berjuang, insya Allah
Salam
@danursosmas
ugm