Kabar Gembira dan tips Registasi BPPDN UGM 2013

Yang lagi galau menunggu…..ya sambil yang ditunggu dateng, ini saya mau share pengalaman n kabar gembira semoga bisa menjadi solusi bagi temen-temen yang galau registrasi. Prinsipnya begini, “selalu ada jalan bagi orang-orang yang mau berjuang”!! jadi semangat dulu ya, senyum dulu…
Hehe, buat refresh ini saya kenalin dulu NIM baru saya 13/352613/PN/3794 , bukan pamer tapi in sebagai hukti bahwa smua bisa diatur koq, malahan menurutku gak ribet dan praktis banget. Nah yang musti dilakukan gini temen2:
1. Siapin surat penangguhan (kalo jurusanku di Magister Management Agribisnis, malah yang inisiatif biki ya jurusan, calon mahasiswa sudah difasilitasi tinggal ngambil aja suratnya sudah bahkan suratnya secara personal khusus untuk calon mahasiswa, jujur ini birokratis di jurusan saya enak banget)
2. Surat jangan lupa di fotokopi rangkap 2 buat arsip aja koq
3. Bawa surat Asli tersebut ke bagian DAA, temui yang namanya Bapak Nur kholis, bangkunga itu yang menghadap ke utara (loket sebelah selatan), kalo gak tanya aja yg namanya pak Nur Kholis, atau kalau males registrasi sesuai jadwal ya nyusul aja gakpapa karena dengan adanya surat sakti tersebut kita bisa registrasi diluar jadwal yang ditentukan, itu kalau gak salah hingga 30 agustus (lumayan sih kalo sekalian tunggu SK), Cuma daripada galau mulu mending urus sesuai jadwal aja kalo saran saya
4. Bawa surat yg fotokopi ke bagian Direktorat Akademik keuangan (DAK) digedung pusat sayap utara, bilang aja ketemu dengan Mas Johan (kasih surat itu tar mas Johan yang akan mensetting nominal setoran di bank (nanti akan disesuaikan oleh bliau)
5. Sudah beres, langsung aja cap cus ke BNI, bayar KTM senilai Rp. 50 ribu, hanya 50 ribu loh, nanti dapet slip
6. Terakhir, lakukan registrasi di DAA (loket 1, 2 atau 3) dengan bawa persyaratan (peryantaan Janji, materai 4, foto 3×4 4 lembar)
7. Sudah jadi, selamat anda sudah dapet NIM baru…
8. Galau berakhir. Hehe tinggal tunggu SK aja, lainnya pikir belakangan aja, insya Allah semua lolos 100%. Yakin dan doa aja. Oke..pihak UGM sangat wellcome koq. Woles aja.

Selamat mencoba. Selalu ada jalan bagi orang yang mau berjuang, insya Allah
Salam
@danursosmas
ugm

Advertisements

2 thoughts on “Kabar Gembira dan tips Registasi BPPDN UGM 2013

  1. mau nanya mbk, saumpama udah reg. kaya gtu cma bayar ktm 50rb terus nama kita tdk trdapat pda daftar pnrma beasswa gmn?
    bolehkah mengundurkan diri?
    soalnya dr pihak MMB (magister manajemen bencana ) kita di sms untuk registrasi menunggu sk dikti saja,

    • halo Rindia…smoga namamu juga termask yg diterima yah, kalopun gak diterima misal krn gak ada biaya mandiri maka bisa mengundurkan diri, atau bisa mengajukan surat penangguhan untuk tahun depan, jadi tak perlu berputus asa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s