Nothing Is Free

nothing is free
Mau bisa sekarang atau mau bisa nanti ketika bekerja?? Itulah kalimat yang selalu diucapkan Oleh Prof Indra Bastian pada kuliah #CostAccounting. Ya, mau bisa sekarang atau mau bisa nanti ketika bekerja?? Bab 1 dan 2 #CostAccounting membahas soal strategy organisasi perusahaan dan CALK(Catatan atas Laporan Keuangan). Soal belanja perusahaan ini harus benar-benar dijabarkan secara detail, jangan lalai sedikitpun karena bisa fatal akibatnya.
Setiap sesi kuliah itu ada implementasinya , kuliah kita bukan hanya abstrak saja, tapi bener2 dilaksanakan baik di perusahaan national maupun multi national. Kuliah kita adalah kuliah yang praktis teknis. Semua aktivitas perusahaan itu bisa dipelajari, caranya dengan melihat annual reportnya, kita bisa tau performa perusahaan berbabasis data yang detail.

Kalau bisa belajar secara detail dan rinci maka akan mengantar ke kuliah yang lainnya. Kalau kerja, Cuma duduk minum kopi, itu sebeneranya ada biaya kopi. Kalau Cuma duduk 2 jam, menikmati dinginnya AC, sebenarnya itu juga ada biaya untuk AC. Mau kerja sambil baca koran, itu juga ada biaya langganan koran. Setiap biaya harus detail, dijabarkan untuk apa saja, tentu itu untuk mengontol cost nya. Setiap aktivitas itu ada biayanya. Mau bisa sekarang atau nanti?? Pad a dasarnya setiap tugas yang diberikan akan menjadikan agar kita menjadi ahli.
there is no free lunch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s