(bahkan) Jomblo pun Bisa Jadi Pahlawan

Hari Pahlawan

Keydo tahu, tak semua malam berbintang. Tuhan kadang menyembunyikan mereka, agar kita menyadari berartinya kerlip cahaya kunang-kunang di pekatnya malam. Keydo juga tahu, PAHLAWAN tak perlu dicari dalam kitab dan dongeng, karena mereka selalu hadir dalam kehidupan kita. memberi teladan, menuai kekaguman. Dan sepertinya, Kinang si pejuang tangguh itu, adalah pahlawan yang dikirimkan Tuhan untuk memperjuangkan Keydo sebagai cinta sejatinya. – cuplikan Novel Keydo karya bunda Tatty Elmir-

Di Hari Pahlawan 2013, saya menyegaja #murajaah kembali novel Keydo. Sungguh, makna kepahlawan ternyata begitu sederhana, tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Seperti halnya Kinang yang begitu gigih memperjuangkan cinta Keydo.
Ada yang memperjuangkan cinta, namun ada pula yang memperjuangkan kemurnian hati sampai saatnya jodoh sudah menanti. Jadi, bagi semua yang masih menjomblo pun bisa disebut Pahlawan. Karena kegigihannya menahan segala godaan dan hawa nafsu yang ada, tetap patuh akan ajaran Allah SWT. Insya Allah, bila saatnya tiba kita akan menuai berkah dari kesabaran dan ketaataan. Karena cinta sejati ialah ketika Allah sudah menghalalkan.

Selamat hari Pahlawan
@danursosmas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s