Negeri Penuh #Kode

negeri kode

Dunia ini panggung sandiwara
Cerita yang mudah berubah
Kisah Mahabarata atau tragedi dari Yunani

Setiap kita dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan
Ada peran wajar ada peran berpura pura

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara
(Dipopulerkan oleh Achmad Albar)

Hehe, mungkin begitulah lirik lagu yang menggambarkan Indonesia saat ini, negeri yang penuh sandiwara dan penuh dengan kode. Lihat saja pada beberapa tragedi berikut ini, kalau dijadikan script Film sandiwara barangkali bisa masuk ke sinetron ala Indosiar. , ya banyak sekali kasus yang ngambang dan ngegantung, begitu pun peran2 para aktornya hingga sekarang pun masih jadi kode misterius.

“Seribu persen Luthfi bohong. Saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan saya,”
“Kalau saya tidak hentikan malam ini, dalam arti saya memberikan penjelasan yang benar, bisa saja rakyat kita bingung. Jangan-jangan berita itu benar,”

Begitulah kiranya redaksi dalam jumpa pers, bapak Presiden sepertinya begitu murka sehingga menyebut perlu menghentikan tuduhan LHI sehingga memberikan pernyataan langsung.
Dan memang benar, hingga saat ini pun rakyat dibuat bingung. Jadi trending bahkan bahan banyolan mengenai kehebohan sosok Bunda Putri yang kini masih menjadi sosok misterius. Sososk Bunda Putri adalah “Kode misteri” kong kalikong tingkat dewa tinggi yang tidak mungkin terungkap. Bunda Putri yang disebut-sebut oleh Ridwan dan LHI amat berpengaruh, termasuk berkait reshuffle atau pergantian anggota kabinet. Sampai sekarang pun masih melahirkan rasa penasaran dan banyak spekulasi liar.

Negeri Kode, bukan Indonesia namanya kalau tidak menuntaskan kasus dengan mengambang dan menggantung. Sampai sekarang juga ”Bunda Pu¬tri” (dalam tanda petik) masih jadi tanda tanya dan masih jadi kode. Sebelumnya juga sosok Sengman muncul, Ridwan juga menyebut nama Seng¬man dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, pada Kamis, 29 Agustus 2013. Dalam kesaksiannya, dia menyebut sebagai utusan SBY. Hmm…..

Dalam rekaman percakapan yang disadap KPK, Sengman membawa uang Rp 40 miliar milik PT Indoguna Utama untuk Hilmi. Di Palembang, Sengman dikenal sebagai pengusaha properti.Seperti halnya Bunda Putri, SBY perlu mengungkap jati diri dan peran Sengman.
Belum selesai nama Sengman, muncul lagi nama Bunda Putri. Bahkan sampai sekarang kedua tokoh tersebut juga gak tau dimana juntrungnya. Berkahir sama, jadi #Kode.

Sekarang yang lagi hangat-hangatnya #Kode sosok Jilbab Hitam yang membongkar kebobrokan majalah tempo. Entahlah, makin lama media ini semakin gila, negara Indonesia menjadi negara teka-teki dan penuh kode misteri. Tentunya hanya Tuhan kali ya yang Tau siapa mereka sesungguhnya??

Besok…kira-kira akan muncul #Tokoh dan #Kode apalagi ya?? sebagai rakyat hanya bisa menanti.

(**sumber gambar take from http://www.rimanews.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s