Calon Ekonom Wanita dari Bumi Cendrawasih | KKPStory #3

“Bermimpilah setinggi langit karena toh jika gagal, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang”

IMG_0875

Apa yang terbayang ketika pertama kali mendengar kata ekonom wanita? Di benak saya, mungkin Sosok Sri Mulyani akan langsung muncul. Ya, karena emang sangat jarang ekonom wanita, meskipun banyak sekali wanita-wanta yang mengambil jurusan ekonomi.
Adalah Feraningsih E. Hegemur (Fera), salah satu adek fasil di kelompok 11, asalnya dari Bumi Cendrawasih Papua, tepatnya di daerah Fak-Fak, Provinsi Papua Barat.

Ada yang membuat saya terkesan dengan sosok Fera, ia termasuk pendiam di kelompok 11. Pada saat sesi pembuatan CV untuk 2045, saya cukup kaget bahwa Fera mempunyai cita-cita yang begitu besar. Apa itu? Ya menjadi ekonom di Indonesia.lebih tepatnya menjadi menteri ekonomi, agar masyarakat di Indonesia dapat hidup lebih makmur dan sejahtera. Ia akan banyak menciptakan lapangan usaha agar masyarakat dapat lebih sejahtera.
KKP 2015 adalah pengalaman yang mengharukan bagi Fera, ini kali pertama Fera datang ke Ibukota negara. Tentunya banyak mimpi dan inspirasi yang ia ingin capai. Di KKP inilah yang semakin membuat Fera percaya diri untuk dapat bermimpi besar, menjadi menteri ekonomi.

Mari kita doakan, semoga cita-cita Fera dapat terkabul. Sehingga ia dapat menjadi sosok ekonom pertama yang berasal dari bumi cendrawasih.

IMG_0943

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s