From Zero To Zero

from zero to hero

Keputusan ini aku ambil demi anak-anakku. Buat apa karier melesat tinggi jika keluargaku berantakan? Padahal, aku bekerja untuk keluargaku, untuk anak-anakku – Houtman Z. Arifin

Hari ini seneng banget dapet kiriman buku dari mbak Tyas, sahabat yang baru aku kenal 4 bulan yang dalam sebuah kegiatan sosial “Indonesia Berbai untuk Wonosobo”.

bukunya berjudul From Zero to Hero karya bapak Houtman Zainal Arifin. saya mengagumi sosok pak Houtman sejak pertemuan pertama di pelatihan Forum Indonesia Muda di Cibubur, mei 2011.

catatan tentang bapak saya tulis dalam note Fb saya, bisa di klik : https://www.facebook.com/notes/dhanur-gmmengajar/success-stories-dari-office-boy-hinga-jadi-vice-president/10150574144201410

biasanya dalam membaca buku apapun, yang pertama kali saya lakukan membaca secara acak isi dari bagian buku itu..  ketika ngena banget di hati baru pantengin dari halam depan.

saat membuka secara acak, di halaman 198. bapak bercerita mengenai pengalamannya yang ingin mundur dari jabatan internal auditor di citybank.  karena kinerja bapak yang sangat perfect, tentunya tidak semudah itu perusahaan mau melepaskannya dari posisi internal auditor. bahkan ia ditawari kenaikan gaji hingga “100%”, kenaikan gaji lazimnya 20% saja, namun demi memepertahankan bapak, perusahaan menawarkan kenaikan hingga 100%.

lalau apa jawaban bapak ” jika sikapmu seperti ini, aku akan tidak hanya keluar dari internal auditor, tetap aku akan keluar dari Citibank’.

hmmm…akhirnya permintaan bapak untuk pinah deparetemen di kabulkan.

clossing statemen yang harusnya jadi perenungan saya, bliau berkata

“Keputusan ini aku ambil demi anak-anakku. Buat apa karier melesat tinggi jika keluargaku berantakan? Padahal, aku bekerja untuk keluargaku, untuk anak-anakku”.

Leave a Reply

