Saya hanya butuh waktu

12931222_10201732725515460_3732927795571371039_n

Untuk memahami semuanya maka butuh yang namanya pembelajaran. Butuh waktu untuk dapat mempelajari cara memahaminya. Karena daya pikir manusia berbeda-beda maka cara memahaminya pun berbeda-beda. Dan kita juga butuh seorang pemandu yang dapat mengajarkan kepada kita. Saya menyadari, bahwa saya pun kesulitan untuk memahami semua kesulitan-kesulitan tersebut. Lalu apakah saya takut menghadapi segala kesulitan-kesulitan tersebut? Jawabannya tidak, karena dengan seringnya kita menghadapi kesulitan maka kita akan semakin dewasa. Karena semakin sering kita menghadapi kesulitan, kita akan belajar menghadapi segala kesulitan tersebut.
Kesulitan-kesulitan tersebut akan selalu ada karena kita masih hidup di dunia.yah,,,idealnya seperti itu…

Manusia-manusia biasa memiliki kelemahan yang membatasi dirinya untuk memahami dan menyelami semua hal di dunia ini. Bekerja melampaui batas bisa berarti mendzolimi diri kita. Namun manusia belum bisa melihat secara jelas batasan dia miliki, sehingga banyak manusia-manusia yang menyerah karena mereka menganggap itulah batas yang dia miliki.
Berhenti dibelakang garis batas merupakan sesuatu yang sangat merugikan.Semoga kita tidak bisa melakukan segala sesuatu dengan tanpa merugi ataupun mendzolimi…

berikan saya waktu untuk bisa memahami…..

(ditulis ulang dari NOTES Facebook pribadi, 3 September 2009)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s