Jika hati senantiasa berniat baik

“Jika hati senantiasa berniat baik; Allah akan pertemukan dengan hal yang baik, orang-orang baik, tempat yang baik,& kesempatan berbuat baik” -#FIMBlusukan 2014-02-04

 Bukan kompetisi , bukan perlombaan apalagi gagah-gagahan, #FIMBlusukan hanyalah mblusuk ke kampung dengan niatan sederhana ‘menebar kebaikan’ , aku jadi inget komentar salah satu pejuang FIMBlusukan, jebolan tim macan FTR “ingin menebar kebaikan malah mendapat banyak kebaikan”

 Hmm… seneng, haru, entah kenapa aku sangat yakin  “Jika hati senantiasa berniat baik; Allah akan pertemukan dengan hal yang baik, orang-orang baik, tempat yang baik,& kesempatan berbuat baik”

 

 

Kegiatan FIMBlusukan ini sama sekali gak ada persiapan khusus, koordinasi dengan pihak sekolah aja cuman 1 kali, itu pun 1 minggu sebelum hari H.  Ada request dari pihak sekolah tantang maulid nabi itupun  baru H-2.  So, kami pikir kegiatan kami ya Cuma di kelas biasa, semacam kayak ngajar gitu. Kami pikir juga pesertanya hanya kisaran puluhan aja.

 >Hmm… namun ternyata tidak.  Di hari pertama, jumat sore, hujan deras. Mendongeng di TPQ Al Ishlah yang berada di komples pondok Pesantren Darul Ishlah,  diikuti oleh sedikitnya 125 santri madrasah diniyah. ini dia santri-santrinya 🙂
di TPQ Al ishlah

 

Esoknya lagi, jam 08.30  sekolah request tema Maulid Nabi.  Ya kami pikir juga kegiatan dongeng biasa, rapat buat persiapan pun ala kadarnya disambi sambil makan malam.  Belum lagi juga bahas konsep untuk materi Character Building di SMA 2 Wonosobo, siapa yang mau dan bla…bla…. Intinya cuman ngobrol ringan aja pembagian Job kegiatan hari H. Prinsipnya jalani aja.. yang penting kita menikmati setiap detik kegiatan. Dan bisa main werewolf , hehehe, 

 

 

Nah ini esok harinya jam 08.30 , baru masuk  gedung serba guna kaget tiba2 ada spanduk gini
IMG_4349

hehe, (abaikan keterangan stasiun TVnya yah, pokoknya sangat apresiasi sudah bikinin spanduk sambutan. itu ditempel tinggi banget di depan gedung serba Guna. kami baru sempet foto setelah acara usai spanduk selamat datang diturunkan IMG_4647

 

 

 

 

 

Makin haru lagi waktu liat isi ruang gedung serba guna Desa Suren gede , wow…. ada sekitar 521 siswa MI dan TK. 
2014-02-01 10.19.50

 

Coba liat di backdrop panggung, judulnya juga kerjasama Forum Indonesia Muda Dengan MI Maarif Suren Gede Maulid Nabi di MI Maarif Suren Gede 

 

 

Semua berjalan apa adanya saja, gak by setting, mengalir aja. Yang penting menikmati prosesnya. Nunjuk MC pun ya langsung aja.. hehe selamat ya buat Aa Nurmy dan Mama Dhian alias Bunda KW5 :p yang membawakan acara dengan sukses. Diluar perkiraan ya, bagiku ini keren banget.

 

Yang jelas, impian buat bawa ulang oleh-oleh “Crombro” juga kesampaian kan?? Hehehe…

 

Masih ada kejutan lagi, acara udah selesai, eh belum bikin rilisnya. Giliran sudah bikin rilis dan siap dikirim ke media. Malah pagi-pagi  dapet sms isinya kayak gini.. – Wonosobo Ekspress, hal 14-  dari pak Muhammad kepala MI Maarif. 1184761_3815910413343_891510037_n 

Itu dia bentuknya ya, jujur aja termasuk masuk koran juga bukan tujuan kami, tau-tau ada wartawan aja yang meliput, hehe… Alhamdulillah ya… smoga makin membuat kita semangat, menginspirasi dan berbagi kebaikan , karena “Jika hati senantiasa berniat baik; Allah akan pertemukan dengan hal yang baik, orang-orang baik, tempat yang baik,& kesempatan berbuat baik”

 

salam
#FIMBlusukan
@danursosmas

Advertisements

KebesaranMu, Allah.

Kau tempatku mengadu hati
Pemberi segala hidup
Dunia dan seisinya milik-Mu
Mencintai-Mu sejati
Ku manusia yang penuh dosa
Berharap ampunan-Mu
Lihat di langit kesempurnaan hadir-Mu
Kau cinta pertama dalam hidup

Allahu Akbar Maha besar
Memuja-Mu begitu indah
Selalu Kau berikan semua
Kebesaran-Mu Allah
Kebesaran-Mu Allah….

Lirik lagu ST12 diatas mendadak ngehits di kampungku, selepas kegiatan #FIMBlusukan tepatnya di TPQ Al Ishlah, bukan hanya di TPQ Al ishlah, di madrasah ibtidaiyah pun menjadi soundtrack ketika anak-anak mau berangkat sekolah, termasuk keponakanku, Ayu, dan juga 1 temennya yang mendadak suka nyanyi “kebesaranMu” sebelum berangkat ke sekolah tadi pagi.

Ini satu moment yang paling berkesan buatku, sebuah kenangan lagu yag juga dikenang oleh adik-adik TPQ Al Ishlah, MI Maarif dan Juga MI al kayyis, yang juga kudengar ada nyanyi lagu ini jam setengah 3 dinihari, sesaat sebelum kami meninggalkan kompleks pondok pesantren Darul Quran di gunung tawang. Aku sempet bayangin kalo kita nyanyinya jam setengah 3 dinihari, apakah akan lebih meresap lagi makna lagu tersebut di hati ???

ini moment saat menyanyikan lagu KebesaranMu
momen kebesaranmu al ishlah
saat menyannyikan KebesaranMu di TPQ Al Ishlah, sore hari saat hujan deras.

momen kebesaranmu Mi Maarif
kalo yang diatas ini saat nyanyi di MI Maarif Suren Gede, didengar oleh sekitar 521 anak

kesempurnaan al kayyis
dinyanyikan di malam hari disertai gerimis, lagu inilah yang “menenangkan” anak-anak MI Al kayyis. 🙂

Semoga dengan lagu tersebut, makin mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT. Terimakasih untuk saudaraku, Rona Mentari, teman2 seperjuangan saat FIMBlusukan yang telah menyajikan lagu kebesaranMu dengan sepenuh hati dan senyum ceria , meski aku tau kondisimu sedang capek dan suaramu nampak serak berat apalagi waktu mengisi di al kayyis, . namun…. lihatlah… hasilnya pun Insya Allah diterima dengan sepenuh hati dan melekat di hati anak-anak…. dan nyatanya lagu tersebut banyak dikenang dan dinyanyikan anak2 pasca kegiatan Wonosobo mendongeng, sangat simpel memang dan mengena dalam ingat anak-anak. dan paling berkesan buatku pribadi dan bikin sedih, apalagi sebelumnya pejuang #FIMBlusukan mengawali dengan berdoa bersama untuk almarhumah Mbak Shinta salah satu pejuang #FIMBlusukan yang telah gugur mendahului kita semua sebelum hari H.

Akupun menulis di blog ini dengan iringan lagu “KebesaranMu…”
Terima kasih untuk smua pejuang FIMBlusukan (Azzam, Afif, Nurmy, Enra, Ista, dhian, fauzan, andin, rona) . smoga Allah membalas segala kebaikan kalian. Aamiin.

F12, Senin 3 Februari 2014 pukul 16.16
@danursosmas